Forgiveness


Gnite everyone, long time no see huh? I've been so busy lately. No, i mean banyak hal-hal penting-nggak penting yang harus aku kelarin beberapa hari belakangan. Mulai dari tugas kantor, tugas rumah, sampai tugas orang pun aku yang kerjain. Oh, I'm serious guys. #adeklelahbang

Lanjut aja deh. Kenapa sih aku pilih judul forgiveness? Kenapa nggak sorry aja?
No. It's easy to say sorry, but it takes a brave heart to forgive. :)
Dan nggak tau kenapa, malem ini ada perasaan yang bilang. You've to forgive yourself. Yep. Asal kalian tau, aku ini tipe manusia yang gampang banget nyalahin orang lain, tapi juga sekaligus nyalahin diri sendiri. Mana ada sih orang yang nggak pernah ngerasa bersalah sama orang lain? Situ berasa Tuhan? Pasti pernah kan ya.
Emang nggak gampang buat maafin diri sendiri. Pasti ada aja kenangan-kenangan pahit yang disesali. Karna kita nggak punya mesin waktu kayak punya doraemon, jalan satu-satunya ya cuma maafin diri sendiri. Liat kebelakang boleh. Kangen boleh. Baper boleh, eh nggak boleh ya. Haha. Tapi jangan sampe kejebak lagi di masa-masa dimana kita mengharapkan sesuatu yang kita tau nggak akan mungkin terjadi atau terulang. Kalau kita bisa belajar buat maafin diri sendiri, masa depan kita bakalan lebih fokus.
Remember guys, nggak ada orang yang nggak pernah berbuat salah. Asalkan kita sadar, dan bergerak buat memperbaiki apa yang masih harus dipertanggung jawabin didepan. Everything gonna be ok kok!
Berdamai sama diri sendiri itu jauh lebih indah dari pada berharap kata maaf dari seseorang. Aku pernah juga kok mikir kayak gitu. Tapi yang ada apa? Justru rasa sakit itu makin dan makin dalem tiap waktu. So hurt me inside outside guys. Really. Kalo dia nggak mau maafin kita gimana dong? Kan tetep aja ngerasa bersalah gitu. Ya bener, tapi itu urusan mereka sama Tuhan. Urusan kamu cuma fokus sama apa yang udah Tuhan kasih buat masa depanmu. Entah itu karir, percintaan, persahabatan, pendidikan atau apapun itu. Be focus. Rancangannya selalu indah dan tepat pada waktunya.
Jadi gimana? Masih mau dendam sama diri sendiri?
Kalo aku sih, NO. Hehe ✌

Much love,
N.I.F

Komentar

Postingan Populer