SUPER GIRL!

"I can do this… I can start over. I can save my own life and I’m never going to be alone as long as I have stars to wish on and people to still love.” -  Jennifer Elisabeth 

Kali ini gue bakal tulis beberapa hal yang absurd. So, please maafin gue :')) 

*FYI : ini tulisan pertama sosok "aku" berubah jadi "gue" :))))))))) - OK SKIP-

Lima tahun berlalu, gue hidup bareng dia. Dari mulai jomblo, pacaran, galau, sampe tidur juga bareng dia. Dan gue akuin, gue sayang banget sama satu bocah bawel ini. Let me tell you about her..

Dia ini tipikal cewe yang super duper bawel, galak, suka banget galau!!!!!! Sebel banget deh gue sama ini anak. Tapi ada beberapa hal yang gue salut sama dia. Dia ini satu-satunya orang dengan tingkat ketulusan yang luar biasa guedeeee. Jujur aja, gue ini orang yang gampang banget marah, bahkan walaupun cuma karna kesalahan sepele. Beda sama dia, emang sih dia juga tipe orang yang gampang kepancing emosi, tapi dia termasuk dalam golongan cewe yang sangat pandai mengatur emosi. Seburuk apapun perlakuan yang dia terima dari seseorang, dia gaakan simpan dendam. Justru dia kasih semua rasa empati cuma buat bahagiain orang yang nyakitin dia. Pernah suatu saat gue punya pacar, dan gue sakit hati banget sama pacar gue yang notabennya seorang tempramental. Waktu gue cerita sama dia sambil nangis-nangis bombay, dia cuma kasih satu saran dan itu nampol banget dihati gue. Lo tau apa? Dia bilang kalo pada dasarnya, semua cinta itu sama. Tujuannya untuk membahagiakan satu sama lain. Tapi cinta itu dibangun oleh dua pribadi yang berbeda, dengan jalan pemikiran dan perilaku yang jelas berseberangan satu sama lain. Maka dari itu, cara seseorang buat nunjukkin cintanya jelas juga beda. Contoh nyata aja gue sama pacar gue. Dari situ gue sadar, sekalipun pada saat itu pacar gue sering banget nyakitin gue , yang jelas ada satu sisi dimana dia pengen bahagiain gue. TAPI, mungkin si doi ga ngerti gimana caranya. Dari situ gue bisa ngerti jelas, dibalik sikap manja sahabat gue ini, dia ngerti arti sesungguhnya daripada sebuah ketulusan. 

*Terus apa sih hubungan cerita tadi sama quote diatas?

Jadi gini, beberapa orang mungkin menilai perempuan adalah sosok lemah yang nggak punya pendirian. Tapi dia, sahabat gue, nunjukkin kalau semua opini itu salah, salah besar. Perempuan, mungkin emang gampang nangis, gampang tersinggung dan lain sebagainya. Emang udah kodratnya gitu. 
Beberapa bulan terakhir, sahabat gue ini sedang dalam masa penantian yang cukup berat. Posisi kita sekarang udah kerja, jadi bukan cuma masalah hati aja yang jadi beban pikiran, tapi juga setumpuk deadline yang seakan nggak ada habisnya. Ga cuma sekali dua kali dia nangis dipunuk, eh maksudnya dipundak gue :D . *asal lo tau, gue capek ngelap ingus lo!!!!!!* ((SKIP)). Dan lo tau? dengan wajah kusut dan mata sembabnya dia selalu bilang sama gue, kalo dia gaakan nyerah sama keadaan. Senyum palsu sering banget gue lihat dari raut wajahnya. Jujur gue sedih dengan pemandangan itu. Rasanya sebagian diri gue berontak dan maksa gue buat bilang ke dia "apaan sih lo!" "kenapa sih lo nggak marah!" or "kenapa sih lo bego banget jadi cewe!". Tapi semua itu ga bisa keluar dari mulut gue. Semakin hari semakin gue dibuat sadar, kalo perempuan emang diciptain dengan segala kemampuannya untuk menyimpan dan memaafkan, melepaskan dan mengingat, bahkan membenci dan mencintai di waktu yang bersamaan.  Gue secara pribadi harus ngucapin terima kasih buat sahabat gue. Seorang super girl yang terlahir dengan persediaan maaf tak terbatas. Tangguh, cerdas dan mandiri. Buat lo, yang ngerasa lahir sebagai perempuan. Cintai diri lo apa adanya, jangan pernah berusaha buat jadi orang lain. Gue jamin lo ga bakalan bahagia. Lo itu lahir bukan ditakdirin untuk gampang nyerah. Manja boleh, tapi jangan sampe lupa diri. Kecewa boleh, tapi jangan sampe lo kehilangan akal sehat dan ngelakuin hal-hal bodoh yang bisa jerumusin lo ke situasi yang lebih buruk. Gue dan sahabat gue percaya, semua perempuan itu bakal jadi tangguh diwaktu yang tepat, tentunya dengan proses yang panjang. Jangan pernah sekali-kali lo gantungin kebahagiaan lo sama orang lain. Semakin lo ngerasain sakit, disitu lo belajar buat bertumbuh jadi wanita hebat yang jauh dari kata "miskin bahagia". Helaaawww siiiisssstttt, lo itu bisa lakuin semua hal yang lo mau. Tuhan udah kasih bakat dan talenta yang luar biasa dalam diri lo. Jangan pernah sia-siain itu, lo berharga dan lo harus sadar itu. Lo cantik. Lo itu pinter. Apapun keadaannya, lo itu perempuan hebat yang masih ada dalam proses. So, keep going on! Stand up, dress up and never give up!! *cupppfhhh

Banyak cerita yang ga bisa gue sampein ke lo semua, tapi gue cuma mau bilang, gue sayang sama sahabat gue dan gaada yang bisa ngerubah itu sampe kapanpun. Jangan pernah berhenti buat sayang sama diri lo, karna lo itu juga super girl bagi gue! Siapapun lo :)

Much love,
NIF

Komentar

Postingan Populer